30+ Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Guru Terbaik + Ide Kadonya

ucapanselamats.blogspot.com - Guru adalah sosok yang penting dalam hidup kita. tanpa pamrih ia mengajarkan sekian banyak ilmu kepada kita setiap hari. Bukan hanya itu, ia juga dengan tulus ikhlas membimbing kita agar menjadi seorang berakhlak. Atas jasa-jasanya, kita patut menghormati guru kita dan membuatnya merasa bahagia, terutama di hari ulang tahunnya.

Nah, untuk membuat ia merasa bahagia di hari ulang tahunnya, kita wajib memberinya sebuah kejutan. Meski sederhana, misalkan dengan kado kecil dan pesta yang apa adanya, ia pasti akan menyadari bahwa murid-muridnya yang terkadang nakal ternyata masih ingat dengan hari ulang tahunnya. Selain dengan memberikan kado dan pesta sederhana, yang tak kalah penting untuk Anda persiapkan adalah ucapan selamat ulang tahun untuk guru.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Guru

Ucapan selamat ulang tahun untuk guru sebetulnya sangat penting. Karena bagian inilah yang akan selalu diingat olehnya. Terlebih bila ucapan yang kita berikan memiliki makna dalam yang menyentuh relung hatinya. Nah, bagi Anda yang tidak pandai merangkai kata dalam menciptakan suatu ucapan ulang tahun untuk guru, berikut ini kami telah buatkan beberapa daftar yang mungkin bisa Anda pilih.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Guru

1. Ucapan ulang tahun untuk guru yang menyentuh

Jika Anda ingin ucapan ulang tahun yang diberikan dapat menyentuh hati terdalamnya, maka pilihlah ucapan yang mengandung makna pengakuan kesalahan dan ungkapan rasa sayang terhadap dia. Berikut ini beberapa ucapan selamat ulang tahun untuk guru yang bisa Anda pilih.

  1. Selamat ulang tahun Pak guru. Terimakasih atas semua bimbingan, petuah, dan pengajaran yang telah kau berikan kepada kami. Semoga pengorbananmu menjadi amal ibadah yang tercatat rapi. Dan kami berharap engkau semakin murah rejeki, sehat dan bahagia selalu.
  2. Waktu bergulir dengan cepatnya. Dan tibalah saat dimana engkau bertambah usia. Dengan kesabaran dan ketulusanmu, semoga engkau tetap menjadi guru terbaik bagi kami. Selamat ulang tahun pak guru. Doa terbaik kami menyertai pengorbananmu.
  3. Aku mungkin sering membuatmu marah, sering membuatmu kecewa, atau bahkan sakit hati. Tapi kenyataannya, aku menyayangimu seperti orang tua ku sendiri. Selamat ulang tahun guruku tersayang. Semoga kemudahan selalu mengiringi perjalanan dan tujuanmu.
  4. Menjadi tua adalah sebuah kepastian. Tak perlu risau bila rambut mulai memutih dan keriput di tulang pipi. Pengorbananmu yang tiada henti semoga menjadi doa untuk kebaikan yang hakiki. Selamat ulang tahun guruku tersayang.
  5. Selamat ulang tahun guru terbaik. Semoga bertambahnya umur, justru akan membuatmu semakin cantik. Kami berharap kau tak pernah lelah mengajarkan dan membimbing kami hingga mencapai tujuan kami.


2. Ucapan ulang tahun islami untuk guru

Adapun jika guru, dosen, atau wali kelas Anda adalah sosok yang serius, taat beragama, dan tak mau neko-neko, maka sampaikanlah kepadanya suatu ucapan yang bernuansa islami. Ucapan tersebut bisa mengandung harapan dan keinginan Anda terhadap perubahan sikap guru Anda menjadi lebih baik lagi kedepannya. Berikut ini beberapa ucapan selamat ulang tahun islami untuk guru yang bisa Anda pilih.

  1. Ketulusan dan kesabaran adalah dua hal penting yang kau ajarkan kepadaku. Terimakasih untuk itu. Selamat ulang tahun untukmu ibu. Semoga pengorbananmu menjadi pahala dan keberkahan di sisi Alloh. Amiin.
  2. Selamat ulang tahun bu guru. Semoga Alloh senantiasa memberimu kesehatan dan keselamatan sehingga bisa terus membimbing kami meniti tangga kesuksesan. Terimakasih untuk semuanya.
  3. Selamat datang di usiamu yang baru. Kami berdoa semoga Alloh memberikan kesehatan dan umur panjang, sehingga tak ada kata berhenti untuk terus mengajarkan kami tentang makna kehidupan. Selamat ulang tahun bu guru!
  4. Darimu aku belajar ketulusan dan pengorbanan sejati. Darimu aku belajar menjadi pribadi yang mandiri. Tanpamu aku apalah arti. Tanpamu aku tak mengerti. Selamat ulang tahun guruku, maafkan bila sering membuatmu marah.
  5. Selamat datang di usia barumu bu guru. Semoga engkau selalu diberikan kesehatan dan panjang umur, sehingga masih ada waktu untukmu melihat kami mencapai cita-cita dan kesuksesan.


3. Ucapan ulang tahun lucu untuk guru

Nah, jika kebetulan guru Anda adalah orang yang santai dan sering melucu. Maka tak ada salahnya Anda memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk guru yang bernuansa lelucon. Tapi ingat, pilihlah lelucon yang tidak berlebihan karena bagaimanapun sosok guru adalah sosok yang harus kita hormati dan junjung tinggi. Berikut ini pilihan kata-kata yang bisa Anda gunakan.

  1. Aku sungguh tak menyangka, jika hari ini tepat 40 tahun usiamu. Awalnya ku kira kau baru 29 tahun. Sungguh ibu pandai berkamuflase. Selamat ulang tahun guru terbaikku.
  2. Jika menjadi tua adalah kepastian, maka awet muda adalah keberkahan. Bersyukur ibu memiliki keberkahan itu. Dan tetaplah menjadi guru terbaik untuk kami.
  3. Bila datangnya hujan disertai awan gelap, maka datangnya ulang tahun harus disertai pesta. Jadi kapan makan-makannya Pak?
  4. Selamat ulang tahun pak guru. Semoga Tuhan memberikan senyumannya untuk hari ini. seperti saat engkau membuat kami tersenyum setiap hari.
  5. Engkau adalah guru terbaik yang aku temui selama bertahun-tahun mencari. Guru yang lebih dari sekedar pembimbing, melainkan sekaligus sebagai teman, kakak, dan orang tua. Selamat ulang tahun untukmu.


Demikianlah kumpulan ucapan selamat ulang tahun untuk guru, dosen, atau wali kelas yang bisa Anda gunakan sebagai pelengkap kado hadiah di hari ulang tahun guru Anda. Semoga bermanfaat dan ada satu atau dua yang pas untuk Anda berikan kepadanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 30+ Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Guru Terbaik + Ide Kadonya